SELAMAT DATANG DI BLOG BUKU HARIAN SI JAKA. JANGAN LUPA KLIK LIKE DAN TINGGALKAN KOMENTAR YANG POSITIF. TERIMA KASIH

Followers

Translate

Kamis, 14 Maret 2013

Kelebihan Ban Tubeless


 

Buku Harian Si Jaka - Sebenarnya sudah lama saya mau beralih ke ban tubeless, tapi berhubung biaya belum ada, jadi baru belakangan ini saya baru aja ganti ke ban tubeless. Berdasarkan pengalaman saya di lapangan, kalo pake ban biasa, sering banget kena paku. Sampe itu ban dalem kalo di buka, wuiihh... isinya tambalan semuanya. Akhirnya ya terpaksa ganti ban dalem yang baru. Kalo begini terus bisa kewalahan. 
 


Akhirnya tanpa pikir panjang lagi, saya langsung beli ban tubeless merk Corsa. Merk lokal yang satu ini memang sudah lumayan terkenal dan banyak yang menyarankan saya menggunakannya. Pertama kali pake ban ini agak,, gimana gitu (mungkin karena belum terbiasa kali). Tapi lama kelamaan jadi terbiasa.

Untuk penggunaan di jalan pun lumayan nyaman. Semenjak beralih ke ban tubeless, alhamdulillah sampai sekarang belum ada masalah.

Kalo menurut pengalaman saya ada beberapa kelebihan dari ban tubeless ini :
1. Tidak usah khawatir kena paku, karena sifat dari ban ini tanpa ban dalam, jadi teksturnya keras dan kalau terkena paku, "beliau" tidak langsung kempes, tapi akan kempes secara perlahan tapi pasti.
2. Lebih awet dan tahan lama (tergantung pemakaian).
3. Lebih Nyaman di jalan dan tidak terlalu licin.

Disamping kelebihan pasti ada kekurangan, yaitu :
1. Harga jauh lebih mahal dari ban biasa.
2. Harga tambal ban tubeless lebih mahal
3. Masih jarangnya lokasi tambal ban tubeless.
4. Masih digunakan khusus velg racing. Tapi sekarang sudah bisa juga di gunakan di ban biasa dengan sedikit modif.

Demikian postingan saya kali ini. Semoga bermanfaat bagi sobat semua.
Ada yang mau sharing pengalaman, silahkan di tunggu di kotak komen gan.

1 komentar

Hera 29 April 2013 pukul 14.07

Trims atas infonya gann

Posting Komentar