SELAMAT DATANG DI BLOG BUKU HARIAN SI JAKA. JANGAN LUPA KLIK LIKE DAN TINGGALKAN KOMENTAR YANG POSITIF. TERIMA KASIH

Followers

Translate

Sabtu, 16 Maret 2013

Hati-Hati Penipuan

buku harian si jaka



Buku Harian Si Jaka - Kejadian ini sudah lumayan lama juga menimpa orang tua saya. Mungkin sudah banyak dari kita yang mendengar kasus seperti ini, tapi gak apa-apa, saya hanya coba me-review sedikit pengalaman. Meskipun sampai tidak tertipu, tapi setidaknya kami telah belajar dari pengalaman dan sekarang lebih memilih sikap waspada/hati-hati terhadap segala bentuk penipuan.


Ceritanya begini :
Di depan rumah kami, tak sengaja bapak saya melihat sebuah bungkus tango wafer tergeletak "lemah" di bawah. Diambillah bungkus tersebut lalu beliau baca sebuah tulisan yang intinya berbunyi "selamat Anda mendapatkan hadiah... bla...bla...bla...". Isinya lengkap dengan nomer telp & tanda tangan Notaris dan lain sebagainya.

Kemudian kami cek melalui internet dan... eng ing eng... ternyata tidak ada undian apapun mengatasnamakan Tango wafer. Akhirnya kami simpan buat kenang-kenangan bungkusan tersebut (tapi sekarang sudah hilang bungkusnya).
Alangkah lebih baik bila anda menemukan hal seperti diatas selalu mengecek terlebih dahulu baik melalui internet, keluarga atau teman yang lebih paham. Semua kemasan dibuat dan ditulis serapih mungkin. Harap berhati-hati.


Judul
url

Ada kasus lain lagi yang menimpa kawan saya. Beliau menemukan berkas lengkap tergeletak di jalanan. Setelah di cek semuanya, ternyata ada dokumen "penting" yang mencapai nilai  Rp. 1 Milyar. Akhirnya kawan saya menelepon nomer yang tertera di dokumen tersebut. Terjadilah percakapan yang intinya : kawan saya akan di beri sejumlah imbalan uang yang lumayan banyak (mengingat nilai dokumen tersebut mencapai nilai 1 Milyar). Tapi kawan saya harus berikan No rek bank untuk proses transfer "bonus" tersebut.

Kawan saya baru menceritakan kejadian tersebut setelah berbincang panjang lebar dengan pemilik dokumen. Kawan saya yang lain menyarankan agar tidak usah ditindak lanjuti, mengingat ini adalah PENIPUAN...!!

Bersikaplah lebih bijak dan jangan mud tergiur dengan hadiah atau bonus yang gak jelas. :D
Demikian buku harian si jaka men-share sebuah pengalaman saya sendiri kepada anda semua. Semoga bermanfaat.

Ada yang mau menambahkan pengalaman-pengalaman dari sobat blog ini, silahkan tulis di kotak komen.

Terima kasih.

0 komentar

Posting Komentar