SELAMAT DATANG DI BLOG BUKU HARIAN SI JAKA. JANGAN LUPA KLIK LIKE DAN TINGGALKAN KOMENTAR YANG POSITIF. TERIMA KASIH

Followers

Translate

Kamis, 14 Maret 2013

Panasnya Menyengat

buku harian si jaka




Buku Harian Si Jaka - Siang ini panasnya polll!! Tapi tetap yang namanya bekerja adalah suatu kewajiban bagi setiap insan. Saya tengok sekitar rumah, wah enak banget lagi pada tidur, tinggal saya aja yang berangkat kerja. Tapi gak apa apa, demi mengais segenggam berlian. Dengan niat dan tekad yang bulat (sebulat bola), saya laju sepeda motor...


Biasanya kalo siang agak sepi, eh... ternyata masih macet juga. Saya membiasakan berangkat lebih awal di siang hari, karena emang cuaca susah di tebak, kadang hujan kadang panas.

Saya punya sedikit tips nih sobat blogger, kalo berangkat siang bagi pengendara motor nih :

1. Usahakan memakai sepatu atau sandal yang menutupi bagian punggung kaki sobat, biar gak "kebakar" panas matahari.
2. Biasakan memakai jaket yang dapat menyerap keringat, biar suhu badan seimbang dengan kondisi. Saya pernah pake jaket berbahan parasut, Masya Allah puanasnya makin tambah+kepala tambah nyut2an..
3. Kalo bisa bawa aer minum (tapi jangan bawa segalon), untuk menghindari dehidrasi. Karena cairan itu sangat penting lho!!.
4. Jangan lupa memakai helm SNI, masker dan sarung tangan (jangan sarung tinju, nanti susah pegang stang motornya).
5. Dan bagian yang paling penting adalah JANGAN LUPA MOTORNYA SOBAT!! Nanti yang lain sudah komplit, malahan sepeda motornya kelupaan (gak penting banget yaa).

Ada yang mau nambahin pengalaman sobat di kotak komen??.
Demikian buku harian si jaka share artikel (gak penting) ini. Semoga bermanfaat bagi sobat!!.
Selamat beraktivitas.

0 komentar

Posting Komentar