SELAMAT DATANG DI BLOG BUKU HARIAN SI JAKA. JANGAN LUPA KLIK LIKE DAN TINGGALKAN KOMENTAR YANG POSITIF. TERIMA KASIH

Followers

Translate

Sabtu, 23 Maret 2013

Memory Layang Layang

http://bukuhariansijaka.blogspot.com





Memory Layang Layang - Wah siapa sih yang gak kenal layang layang? Sebuah benda persegi yang terbuat dari bahan kertas plastik yang diikatkan pada sebuah benang. Saya jadi nyengir sendirian kalo ingat masa lalu. Waktu jaman saya SD dulu (sekitar tahun 90-an), sering sekali yang namanya main layang layang.
 
Rasanya seneng sekali kalo ada layang layang yang putus atau kita menyebutnya "telap". Saya dan beberapa temen saling berlarian mengejarnya. Yang namanya jatuh atau bahkan hampir terserempet motor/mobil pernah kami alami (ck.. ck.. ck niat banget ngejar layang layang putus).

Ada dua jenis benang yang digunakan untuk bermain layang layang, yang pertama benang kenur (tekstur lebih  halus) dan yang kedua benang gelasan (tekstur lebih kasar). Biasanya kalo untuk "mengadu" kita menggunakan benang gelasan.



Dari masa ke masa layang layang mengalami perubahan bentuk dan ukuran. Lebih bervariasi bentuknya dan lebih besar ukurannya. Kita sering menyaksikan di layar tv kalau ada festival layang layang internasional, ukurannya besar dan bentuknya lebih bagus. Wah kreatif yaa.. Saya pikir cuma anak kecil aja yang main layang layang, ternyata orang dewasa juga.




Tapi jaman sekarang layang layang seolah tak mengenal musim, apalagi kalo lagi liburan sekolah, wuiiih... langit penuh dengan layang layang. Hampir setiap saat sering kita jumpai bocah bermain layang layang.  Berbeda dengan masa saya SD dulu, selalu nunggu musim layang layang tiba, biasanya musim liburan sekolah.

Wah bener bener memory yang tak terlupakan sobat. Dulu waktu kecil saya yang main layang layang, sekarang merembet anak saya yang punya layang layang, karena masih kecil, jadi gak di mainin cuma disimpan aja, hehehe...

Saya rasa cukup sekian berbagi pengalaman mengenai layang layang ini. Kalo ada sobat yang mau berbagi pengalaman juga, silahkan share aja di blog ini.

Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah membaca artikel sederhana ini.
Keep spirit blogging! !

0 komentar

Posting Komentar